Wednesday, February 20, 2019
Beranda > Dunia Islam > Gaza Menggugah Kepedulian

Gaza Menggugah Kepedulian

rumah warga gaza hancur

rumah warga gaza hancurDDHK News, Gaza — Perang mereda. Israel menyetujui gencatan senjata. Ribuan warga Palestina kembali dari tempat pengungsian. Namun, sebagian rumah mereka hancur, luluh-lantak dihajar bom-bom Israel.

“Saya gembira¬† dan saya tidak gembira,” kata Salman Al-Attar, ayah tiga anak dari kota Beit Lahiya. “Saya gembira karena perang berakhir dan tidak sedih karena saya tidak punya rumah lagi”.

Attar adalah salah satu dari sekitar 540 ribu warga Gaza yang mengungsi saat perang berkobar, seperempat dari 1,8 total warga Gaza.

Serangan brutal Israel membunuh sedikitnya 2,139 warga gaza, kebanyakan warga sipil, termasuk 490 anak-anak. Sekitar 15 ribu rumah juga hancur akibat serangan udara Israel. Demikian juga ratusan masjid, bahkan rumah sakit dan sekolah juga menjadi sasaran bom-bom Zionis.
Kondis mengenaskan Gaza menggugah kepedulian internasional untuk membantu mereka. (mel/worldbulletin.net/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*
DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat via WA