Wednesday, December 19, 2018
Beranda > Info DD > Giving Frenzy, Cara DD Tingkatkan Dana Zakat Ramadhan

Giving Frenzy, Cara DD Tingkatkan Dana Zakat Ramadhan

Giving Frenzy Ahmad Juwaini Dompet DhuafaDDHKNews – JAKARTA — Dilansir dari Republika Online, Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ahmad Juwaini mengatakan, lembaganya menargetkan pengumpulan dana zakat sebanyak Rp 80 miliar untuk Ramadhan 1436 H kali ini. Untuk itu, Dompet Dhuafa kata Ahmad telah mempersiapkan beberapa cara yang mempermudah para donator menyalurkan sebagian dari rezeki mereka untuk zakat, infak, sedekah, dan wakaf.

Dompet Dhuafa, lanjutnya, menyadari bahwa tingginya minat masyarakat untuk berbagi pada bulan suci. Untuk itu mereka telah menyediakan sarana melalui kanal perbankan, dan 85 konter zakat yang disebar di tempat-tempat umum seperti pusat perbelanjaan, komplek perkantoran, stasiun kereta dan di seluruh jaringan Hypermart dan Matahari di Indonesia.

Satu hal yang cukup unik yang disuguhkan oleh Dompet Dhuafa adalah dengan menghimpun dana zakat dari game online “Giving Frenzy”. Game ini kata Ahmad merupakan sebuah inovasi layanan donasi yang diinisiasi Dompet Dhuafa bekerja sama dengan Cipta Global Integral.Game online ini bisa secara gratis diunduh di Google play store.

Dompet Dhuafa mendulang dana zakat melalui game online ini kata Ahmad dengan tujuan mengedukasi anak-anak dan remaja Indonesia untuk sadar akan kewajiban berzakat. Ahmad menyebut aplikasi ini merupakan game mengenai sedekah pertama yang diluncurkan di Indonesia.

“Ini salah satu strategi kami untuk edukasi kepada  segmen remaja. Yaitu berbuat kebaikan dengan cara menyenangkan,” ujar Ahmad. (c08/Agung Sasongko/ROL)

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *