Saturday, November 17, 2018
Beranda > Dunia Islam > Halal Trip, Aplikasi Pintar untuk Wisatawan Muslim Mancanegara

Halal Trip, Aplikasi Pintar untuk Wisatawan Muslim Mancanegara

halal tripDDHK News, Singapura — Sebuah aplikasi telepon pintar (smartphone) baru, Halal Trip, siap membantu para wisatawan Muslim menentukan waktu shalat, mencari masjid, dan menemukan makanan halal saat bepergian.

Aplikasi ini terintegrasi dengan teknologi terbaru yang dapat menemukan waktu shalat dan lokasinya, baik di udara, darat, maupun laut.

Dengan hanya satu klik, aplikasi baru ini langsung menghitung waktu shalat di lokasi, jarak ke masjid terdekat dan waktu yang diperlukan untuk menjangkaunya.

Untuk wisatawan, aplikasi ini juga dapat membantu memperkirakan apakah anda dapat mencapai hotel tepat pada waktu shalat.

Seperti dilansir harianterbit.com dari laman Muslim Village, CEO HalalTrip & CrescentRating Fazal Bahardeen, mengatakan teknologi terbaru adalah kunci meningkatkan pengalaman wisatawan Muslim.

“Wisatawan Muslim sekarang jauh lebih melek teknologi daripada sebelumnya. Mereka rata-rata berasal dari generasi muda kelas menengah ke atas yang dekat dengan teknologi canggih,” ujar Bahardeen.

Aplikasi HalalTrip menyatukan sejumlah fitur penting bagi pelancong Islam, termasuk fitur menemukan makanan halal.

Fitur memungkinkan pengguna melihat hidangan halal, mengunggah foto, komentar dan berbagi melalui media sosial.

Menurut laporan terbaru dari MasterCard-Crescentrating Global Travel Indeks Muslim (GMTI) 2015, sektor pariwisata halal bernilai 145 miliar dolar AS pada 2014. Angka ini diprediksi akan naik hingga 200 miliar dolar AS pada 2020.

Versi terbaru dari aplikasi ini tersedia di iOS dan Android, baik dalam bahasa Inggris, Arab, Indonesia, maupun Malaysia.

Selama beberapa bulan ke depan, HalalTrip juga akan menambah sejumlah fitur baru, termasuk layanan pemesanan dan panduan kota.

Aplikasi ini tersedia secara cuma-cuma untuk iPhone dan Android di App Store atau Google Play.*

 

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *