Beranda > Dunia Islam > Halalywood Amerika Dakwahkan Islam Melalui Film

Halalywood Amerika Dakwahkan Islam Melalui Film

Halalywood-Rise-of-Muslims’-Film-Industry

Halalywood-Rise-of-Muslims’-Film-IndustryDDHK News, Amerika — Aktor dan komedian Amerika Serikat bergama Islam, Omar Regan, menawarkan konsep Halalywood berupa hiburan film yang sesuai dengan syariat Islam. Halalywood –meniru istilah Hollywood—juga berusaha meluruskan kesalahpahaman tentang Islam dan Muslim.

Halalywoood akan memproduksi film pertamanya akhir tahun ini dengan judul “American Shari`ah”.

“Ada satu miliar umat Islam di seluruh dunia dan tidak ada orang melayani kami dan mengangkat cerita kami,” kata Omar Regan dalam sebuah video yang menggalang dana untuk proyek Kickstarter-nya.

“Jadi saya meninggalkan Hollywood dan akan menggarap Halalywood!” tambahnya.

Halalywood, industri film pertama bersertifikat halal bagi umat Islam, diciptakan oleh Regan yang telah muncul dalam film seperti Rush Hour 2.

Menurut komedian Muslim ini, industri film halal bertujuan untuk menentang citra stereotip Muslim yang selama ini digambarkan di media Barat.

“Ini adalah misi kami: kami akan memberikan hiburan halal, itulah hiburan kami [Muslim]..,” tegas Regan.

“Kedua, kami ingin mendidik ulang massa tentang Muslim dan Islam. Ketiga, akan menyediakan platform bagi para penulis muda  Muslim, aktor dan sutradara…”

Film komedi-action “American Shari`ah ” yang akan diproduksi Halalywood akan menggambarkan prasangka pejabat Amerika yang menyalahgunakan istilah “Islamophopia”.

Amerika Serikat adalah rumah bagi minoritas Muslim yang berjumlah  antara enam hingga delapan juta. (mel/onislam.net/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *