Wednesday, February 20, 2019
Beranda > Hong Kong > Halaqoh Senin: Bekerja Cari Nafkah Juga Ibadah

Halaqoh Senin: Bekerja Cari Nafkah Juga Ibadah

Halaqoh Senin 4 Juni
Foto: Nia Kurnia/Halaqoh Senin BMI HK

DDHK News, Hong Kong – Ibadah tidak hanya ruku’ dan sujud menghadap kiblat (shalat), akan tetapi bekerja mencari nafkah dengan niat tulus membantu keluarga dan mencari biaya hidup anak juga termasuk ibadah.

Demikian dikemukakan Ustadzah Hj. Mahmudah Ahmad, S.Sos.I, Mpd.I dari Pesantren & Panti Asuhan Darul Aitam Darussalam – Darussalam As-Salafi, Banyuwangi, Jatim, di depan jamaah Halaqoh Senin BMI Hong Kong di Masjid Ammar Wanchai, Hong Kong, Senin (4/5).

“Keberhasilan seseorang bukan diukur dengan kepemilikan harta dan fasilitas hidup yang mewah, akan tetapi dengan iman. Dengan iman kita sungguh menjadi orang yang sukses, beruntung di dunia dan akhirat,” tuturnya.

Dalam pengajian yang bekerja sama dengan organisasi BMI HK Salikul Lail itu, Ustadzah Mahmudah mengawali tausiyahnya dengan membaca Ummul Kitab bersama.  Ia mengatakan, dengan mencari ilmu bisa meraih pahala luar biasa. Mencari ilmu dengan niat silaturahmi akan mendatangkan rezeki berkah dan umur panjang,” terangnya.

“Mencari ilmu akan memupuk iman di hati. Bersholawat dan berdzikir akan memenuhi lapisan hati dengan nama Allah. Setan tidak akan bisa menguasai hati. Ketika manusia berzina atau berlaku maksiat lainnya, maka imannya akan terlepas di hati.”

Dipaparkan juga soal empat macam sabar, yaitu sabar menjaga iman dan syari’at Islam, sabar terhadap musibah, sabar disakiti orang lain, dan sabar terhadap kemiskinan. “Orang sabar wajahnya akan bersinar . Sabar juga obat awet muda,” pungkasnya.

Usai tausiyah dari Ustadzah Mahmudah, dilanjutkan oleh Ustadzah Mimi Jamilah Mahya yang mengajarkan jamaah agar menjadi MC yang baik.

Sebelum tausiyah, Ketua Halaqoh Senin BMI HK, Wartini Aisah, mengajak jamaah untuk senantiasa istiqomah menjaga iman dalam kondisi apa pun. (Lutfiana Wakhid/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat via WA