Beranda > Hong Kong > Hingga 4 Juni Belum Dibolehkan Kumpul-Kumpul Lebih dari 8 Orang

Hingga 4 Juni Belum Dibolehkan Kumpul-Kumpul Lebih dari 8 Orang

HONG KONG – Pemerintah akan memperpanjang undang-undang yang melarang pertemuan lebih dari delapan orang selama dua minggu, hingga 4 Juni. Demikian diberitakan lembaga penyiaran publik Radio Television Hong Kong (RTHK), mengutip seorang sumber.

Pembatasan yang saat ini diberlakukan dalam upaya membendung penyebaran virus corona akan berakhir pada hari Kamis (21/5/2020).

Pemerintah yakin kondisi belum cocok bagi Hong Kong untuk melonggarkan atau membatalkan aturan jarak sosial. Mengingat, munculnya tiga kasus infeksi virus corona lokal baru-baru ini dengan sumber yang tidak diketahui.

Pasangan lansia dan cucu perempuan mereka terserang penyakit ini setelah lebih dari tiga minggu Hong Kong hanya memeiliki kasus yang terkait dengan perjalanan ke luar negeri.

Ribuan penduduk yang tinggal di blok perumahan Tsuen Wan yang sama dengan pasien terbaru menjalani tes Covid-19. Sejauh ini, tidak satu pun dari mereka yang dinyatakan positif.

Sumber yang dikutip RTHK mengatakan, penutupan paksa beberapa bisnis juga akan diperpanjang selama dua minggu lagi. Namun pihak berwenang dapat melonggarkan pembatasan yang dikenakan pada beberapa kegiatan dan tempat, dengan beberapa syarat.

Para pejabat diharapkan untuk membuat pengumuman terkait kebijakan tersebut, paling cepat pada hari Selasa (19/5/2020). [DDHKNews/sumber: RTHK/foto: SCMP]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *