Beranda > Hong Kong > Hong Kong Siap Produksi 3 Juta Masker Per Bulan

Hong Kong Siap Produksi 3 Juta Masker Per Bulan

HONG KONG – Lembaga penyiaran Radio Television Hong Kong (RTHK) memberitakan, pada hari Kamis (20/2/2020) Federasi Serikat Buruh (FTU) mengatakan bahwa gelombang pertama masker wajah produksi pabrik baru yang didirikan di Tai Po telah siap didistribusikan.

“Kelompok pro-pemerintah mengatakan masker ini akan dikirim ke orang tua dan orang-orang rentan lainnya di masyarakat,” tulis RTHK.

Produksi masker di pabrik tersebut dimulai tiga minggu lalu menggunakan uang sumbangan sebesar HK$5 juta. Produksi gelombang pertama selesai pada hari Rabu (19/2/2020) kemarin.

Masker wajah telah menjadi barang yang sangat dicari di Hong Kong setelah virus Covid-19 mewabah, sejak awal Januari lalu. Sebagian besar toko telah kehabisan alat pelindung ini dan orang-orang telah antri berjam-jam di luar toko yang masih menjualnya dengan harga “selangit”.

Partai-partai politik, organisasi amal, dan bahkan beberapa pengusaha swasta telah melakukan aksi mendistribusikan masker wajah secara gratis.

Untuk saat ini, pabrik masker di Tai Po baru bisa memproduksi sekitar 100.000 masker wajah per bulan. Namun, kemampuan produksi pabrik akan meningkat hingga 3 juta masker per bulan pada akhir Maret nanti, ketika mesin otomatisnya telah terpasang semua.

[DDHKNews]

Sumber foto utama: SCMP

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *