Beranda > Hong Kong > Ikuti Kajian Online Malam Rabu

Ikuti Kajian Online Malam Rabu

HONG KONG – Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) menggelar kajian agama secara online setiap malam Rabu, pukul 22.00-23.30. Kajian Online menggunakan telepon seluler diikuti oleh relawan dan pekerja migran Indonesia (PMI) yang menginap di shelter DDHK. Kajian Online juga dapat disaksikan oleh seluruh PMI melalui siaran langsung Facebook Dompet Dhuafa HongKong.

Pada Selasa (5/3/2019) malam Rabu lalu, Kajian Online dipimpin oleh Ustadz Donnny Meilano sebagai penceramah. Akademisi Universitas Islam Negeri Raden Fatah, Palembang, ini menyampaikan tausiyah bertemakan niat.

Ustadz Donny mengingatkan agar niat menjadi landasan setiap perbuatan seorang Muslim. “Luruskan niat dalam segala hal,” ujarnya.

Dalam bekerja, tegasnya, kita harus niatkan ikhlas karena Allah, agar bernilai ibadah. Begitu juga dalam membantu sesama, harus ikhlas.

“Keikhlasan itu akan mendatangkan pertolongan Allah,” kata Ustadz Donny.

Ia juga menyarankan agar PMI di Hong Kong selalu bersabar jika menghadapi masalah hidup. “Sabar itu indah dan tidak ada batasnya,” kata Ustadz Donny.

Dalam Kajian Online tersebut Ustadz Donny juga mengingatkan agar kita tidak menunda-nunda kebaikan. Perbuatan baik, termasuk berubah menjadi lebih baik harus dimulai dari diri sendiri.

“Sayangnya, banyak orang mencari cara agar orang lain berubah, tapi lupa untuk mengubah dirinya sendiri,” ujar Ustadz Donny.

“Jangan tunda kebaikan, lakukan dari diri sendiri, mulai dari yang terkecil, dan lakukan mulai dari sekarang,” tambahnya. [Tim Media]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *