Beranda > Hong Kong > Ini kelakuan para penghuni neraka semasa hidup di dunia

Ini kelakuan para penghuni neraka semasa hidup di dunia

YUEN LONG | HONG KONG – Saat memberika kajian agama di majelis Jam’iyah Roudlotul Qolbiyah (JRQ) Yuen Long, Kamis (5/12/2019), Dai Cordofa Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK), Ustadz Talqis Nurdianto, menyampaikan adanya beberapa nama neraka kelak di kehidupan akhirat yang kekal. Beliau juga menyampaikan, siapa saja penghuninya dan apa saja kelakukan mereka semasa hidup di dunia yang relatif singkat, sehingga di masukkan ke neraka-neraka tersebut.

“Sebagian dijadikan bahan bakar neraka. Sebagian lainnya, dimasukkan ke neraka al-Huthamah, karena semasa hidupnya mereka merupakan pencela dan pengumpat (pencaci maki),” kata Ustadz Talqis, mengutip ayat 6 surah at-Tahrim dan surah al-Humazah.

Sedangkan ornag yang tidak shalat, tidak memberi makan orang miskin, Suka bergabung dengan orang yang berbicara batil (keburukan), dan tidak meyakini adanya Hari Pembalasan sampai mereka meninggal dunia, tempatnya di neraka Saqar. “Orang-orang yang sampai mati tidak beriman kepada Allah diancam kekal di neraka,” ujar ustadz kelahiran Kudus ini.

Kajian ditutup dengan ajakan saling mengingatkan untuk berimam, bertakwa, dan beramal shaleh, agar diselamatkan Allah dari azab neraka.

[DDHKNews]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *