Beranda > Hong Kong > Ini kriteria perempuan terbaik di hadapan Allah Ta’ala

Ini kriteria perempuan terbaik di hadapan Allah Ta’ala

YUEN LONG | HONG KONG – Anda ingin menjadi perempuan terbaik di hadapan Allah? Terutama yang sudah menikah atau yang sudah merencanakan pernikahannya, jadilah perempuan terbaik dengan memenuhi kriteria-kriteria yang disampaikan Dai Cordofa Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK), Ustadz Talqis Nurdianto, saat mengisi kajian di majelis Jam’iyah Roudlotul Qolbiyah (JRQ) Yuen Long, Sabtu (7/12/2019).

“Ini beberapa usaha amalan untuk menjadi perempuan (istri) terbaik di hadapan Allah,” ujar Ustadz Talqis.

Berdasarkan hadits yang diriwayatkan Imam Nasai, Ahmad, dan Hakim, Nabi Muhammad SAW menyebutkan 3 kriteria perempuan atau istri yang paling baik menurut Allah. Pertama, yang menyenangkan suami jika ia (suaminya) melihatnya. Kedua, menaati suami jika ia menyuruhnya. Ketiga, tidak menyelisihi atau membantah suaminya dalam berhubungan dengan fisik dan hartanya yang menyebabkan ia (suaminya) marah.

Ustadz Talqis juga menyampaikan hadits Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan Imam Ahmad dan Ibnu Hibban, yang menyatakan bahwa ada 4 hal yang apabila dilakukan oleh seorang perempuan atau istri maka ia berhak memasuki surga dari pintu mana saja sesuka hatinya. “Jika seorang wanita shalat lima waktu, berpuasa di bulan Ramadhan, menjaga kehormatannya, dan menaati suaminya, (di hari kiamat) dikatakan padanya, ‘masuklah ke dalam surga dari pintu mana saja yang kamu mau’.” Ujar Ustadz Talqis, membacakan arti yang terkandung dalam hadits tersebut.

Dalam kajian itu, Ustadz Talqis juga menyampaikan pentingnya bagi pekerja migran Indonesia untuk selalu mendoakan keluarga mereka di Indonesia, agar mereka selalu diberi ketaatan kepada Allah Ta’ala.

[DDHKNews]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *