Beranda > Hong Kong > Inilah amalan penduduk surga semasa hidup di dunia

Inilah amalan penduduk surga semasa hidup di dunia

CAUSEWAY BAY | HONG KONG – Ada beberapa amalan yang dilakukan manusia semasa hidup di dunia yang mencerminkan bahwa dirinya bakalan termasuk penduduk surga di kehidupan akhirat yang kekal kelak. Pada saat memberikan kajian di shelter Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) di Causeway Bay, malam Jumat (5/12/2019) lalu, Dai Cordofa DDHK, Ustadz Talqis Nurdianto, menyampaikan dua diantaranya.

Pertama, beriman dan beramal shalih. Seperti Allah Ta’ala firmankan di ayat 25 surah al-Baqarah, mereka akan mendapatkan balasan berupa surga. Di ayat 82 surah yang sama, Allah menegaskan bahwa orang-orang yang beriman dan beramal shalih merupakan penghuni surga yang akan tinggal kekal di dalamnya.

Amalan surgawi kedua, bertakwa. Dalam firman-Nya pada ayat 15 surah Ali ‘Imran, Allah menegaskan, orang yang bertakwa balasannya adalah kehidupan kekal di surga. Di dalam surga, mereka akan didampingi oleh istri-istri yang suci dan keridhaan dari Allah.

Di ayat 133-135 surah Ali ‘Imran, Allah menjelaskan definisi orang yang bertakwa yang akan telah disediakan bagi mereka surga seluas langit dan bumi. Yaitu, yang menginfakkan hartanya di saat senang maupun susah, yang menahan amarahnya, dan yang suka memaafkan orang lain.

Pada ayat ini Allah Ta’ala juga menyampaikan bahwa Dia menyukai orang-orang yang berbuat baik dan orang-orang yang apabila melakukan perbuatan keji atau menzalimi diri sendiri mereka segera mengingat Allah lalu meminta ampunan bagi dosa-dosa mereka.

“Semoga kita selalu melaksanakan amalan-amalan surgawi tersebut, sehingga tergolong hamba yang berhak menjadi penghuni surga, seperti yang dijanjikan Allah Ta’ala,” ujar Ustadz Talqis di hadapan beberapa pekerja migran Indonesia (PMI) yang tinggal di shelter DDHK.

[DDHKNews]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *