Beranda > Dunia Islam > Islam Berkembang Pesat di Kanada

Islam Berkembang Pesat di Kanada

dubes-kanada-donald-bobiash

dubes-kanada-donald-bobiashDDHK News, Kanada — Islam berkembang pesat di Kanada. Menurut Duta Besar Kanada untuk Indonesia, Donald Bobiash, jumlah pemeluk agama Islam di negaranya kian besar. Komunitas Muslim di Kanada berasal dari warga imigran asal kawasan Asia Selatan, Afrika bagian utara, dan Asia Tenggara.

“Jumlahnya sekitar dua hingga empat persen dari total jumlah penduduk di Kanada,” kata Bobiash, Kamis (19/6), seperti dikutip viva.co.id.

Dia juga mengatakan, nama Muhammad kini menjadi familiar digunakan dan terdengar di Kanada. Jumlah masjid juga cukup banyak. “Masjid terlihat di beberapa kota di Kanada. Bahkan, saya telah berkunjung ke sebuah masjid di sana yang saya yakini terletak di bagian paling utara di dunia, yaitu di area North Arctic Circle,” kata dia.

Tingginya jumlah pemeluk Islam di Kanada turut dilaporkan oleh laman National Post. Dalam sebuah artikel yang ditulis pada Juni 2013, sebuah pusat pembelajaran agama Islam di daerah Saskatoon, terpaksa harus membagi dua area untuk shalat Jumat karena padatnya jamaah jamaah yang hadir.

Menurut Presiden Kongres Islam Kanada, Amin Elshorbagy, mereka tengah memikirkan cara untuk membuat lebih luas lagi area pusat-pusat pembelajaran Islam.

“Sebagian besar pusat pembelajaran mengenai Islam yang ditemui sangat padat. Populasi muslim sudah melebihi dari satu juta menurut sebuah survei. Angka ini bahkan dua kali lipat lebih banyak dari jumlah populasi warga Kanada dalam tiga dekade berturut-turut,’ ujar Amin. *

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *