Beranda > Dunia Islam > ISNA Apresiasi Respon Cepat Muslim Amerika Bantu Korban Badai Sandy

ISNA Apresiasi Respon Cepat Muslim Amerika Bantu Korban Badai Sandy

Sandy helpKomunitas Muslim Amerika yang tergabung dalam Islamic Society of North America (ISNA) memuji respon cepat kalangan umat Islam untuk membantu para korban badai Sandy yang melanda Amerika Serikat.

ISNA mendorong umat Islam untuk berdoa bagi keluarga yang ditinggalkan, mereka yang terluka atau mengalami kerusakan dan untuk mengulurkan tangan membantu dalam upaya untuk membangun kembali,” kata ISNA dalam siaran pers yang diperoleh OnIslam.net.

“Kami mendesak mereka yang mampu menyumbang untuk membantu meringankan penderitaan mereka yang terkena dampak.

Jutaan orang Amerika di kawasan Timur Laut dilanda badai Sandy yang mematikan pekan lalu. Badai besar itu menewaskan sedikitnya 80 orang. Badai tersebut juga menewaskan sedikitnya 69 orang di Karibia, termasuk setidaknya 54 di Haiti, dan 11 di Kuba.

ISNA memuji respon cepat dari organisasi bantuan, termasuk Muslim, untuk membantu para korban.

Beberapa kelompok Muslim dengan cepat mengirimkan relawannya dan menggalang dana untuk membantu mereka yang terkena dampak badai.

Islamic Relief AS mengerahkan Disaster Assistance Response Team (DART) untuk membantu warga New Jersey. Zakat Foundation of America, sebuah badan amal Islam terkemuka, juga menggalang dana bantuan.

Tahun 2010, puluhan relawan Islamic Relief USA dan anggota staf juga bergabung untuk membantu korban tornado menghancurkan yang meratakan seluruh lingkungan di Alabama dan menewaskan ratusan orang. (Mel/Onislam.net/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *