Beranda > Hong Kong > Jalur Kereta dan Jalan Raya Lumpuh karena Aksi Pemogokan Umum

Jalur Kereta dan Jalan Raya Lumpuh karena Aksi Pemogokan Umum

HONG KONG – Beberapa jalur kereta MTR lumpuh pada Senin (11/11/2019) pagi ketika pengunjuk rasa anti-pemerintah mengganggu layanan kereta api dan jalan di seluruh wilayah Hong Kong dalam rangka menyerukan pemogokan umum. Demikian diberitakan Radio Television Hong Kong (RTHK), Senin, jam 09:27.

Pada jam  09:30, layanan kereta ditangguhkan di beberapa stasiun. Termasuk, Tung Chung, Whampoa, serta semua stasiun antara Tai Wai dan Shek Mun.

Di rel timur (jalur East Rail), tidak ada layanan antara stasiun Fo Tan dan Lo Wu/Lok Ma Chau. MTR mengoperasikan layanan bus antar-jemput gratis sebagai pengganti.

Di rel barat (jalur West Rail), layanan antara stasiun Yuen Long dan Tuen Mun ditangguhkan, dengan kereta berjalan setiap 10 menit antara Hung Hom dan Yuen Long.

Jalur Ma On Shan juga ditunda antara stasiun Shek Mun dan Wu Kai Sha. Layanan antara Tai Wai dan Shek Mun berjalan setiap enam menit.

Di jalur Kwun Tong, kereta antara stasiun Kwun Tong dan Tiu Keng Leng berjalan dengan interval 20 menit. Antara Ho Man Tin dan Kwun Tong, layanan berjalan setiap enam menit.

Beberapa rute Light Rail (kereta pendek yang beroperasi di wilayah New Territories) juga telah tertunda.

MTR juga mengatakan terjadi kebakaran di dalam sebuah kereta di stasiun Kwai Fong. Ada banyak laporan tentang terjadinya antrian Panjang dan penundaan kereta yang lama di beberapa stasiun.

Polisi mengatakan pengunjuk rasa telah memblokir dan membarikade jalan di beberapa lokasi di seluruh Hong Kong, yang menyebabkan terhambatnya arus lalu lintas. Terowongan Cross Harbour dan Cairn Tate terkena dampaknya. Demikian juga jalan-jalan utama, termasuk Tuen Mun Road, Tolo Highway, dan daerah di sekitar Po Yap Road dan Tong Yin Street di Tseung Kwan O.

Polisi sedang berusaha membereskan barikade (pemblokiran jalan) dan membubarkan para pemrotes. [DDHKNews]

Sumber foto: RTHK

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *