Monday, December 17, 2018
Beranda > Dunia Islam > Jamaah Shalat Meningkat, Muslim York Inggris Bangun Masjid Baru

Jamaah Shalat Meningkat, Muslim York Inggris Bangun Masjid Baru

Muslim di York, North Yorkshire, Inggris diizinkan pihak berwenang untuk membangun sebuah masjid baru senilai dua juta poundsterling. Masjid dan Islamic Centre York akan menggantikan bangunan yang saat ini berdiri di Bull Lane karena sudah tampak terlalu kecil untuk mengakomodasi meningkatnya jumlah jamaah shalat.

Seperti diberitakan yorkpress.co.uk (18/7), desain masjid baru yang akan dibangun di lokasi yang sama di Lawrence Street, akan termasuk sebuah kubah kecil yang diapit dua menara, ruang shalat, ruang kelas, perpustakaan, dan ruang pertemuan, dan ruangan indoor yang dapat digunakan anak-anak untuk berolahraga .

Pihak masjid tidak akan menggunakan pengeras suara untuk kumandang adzan.

Masjid saat ini telah digunakan selama lebih dari 25 tahun dan menjadi pusat komunitas Muslim.

Masjid itu juga sering digunakan oleh pilot Muslim yang sedang mengikuti pelatihan di pangkalan udara RAF di North Yorkshire. Masjid ini terbuka untuk digunakan shalat lima waktu, termasuk shalat Jumat. Jamaah shalat Jumat mencapai antara 300 dan 400 orang.

Aplikasi perencanaan masjid baru sudah diajukan kepada Dewan Kota York. Muslim di kota York selama ini berhubungan baik dengan warga lainnya. Kepastian pembangunan akan ditentukan Oktober. (Mel/The Press/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *