Beranda > Hong Kong > “Jika Belum Rasakan Mukjizatnya, Ada yang Salah Komunikasi Kita dengan Al-Qur’an”

“Jika Belum Rasakan Mukjizatnya, Ada yang Salah Komunikasi Kita dengan Al-Qur’an”

CAUSEWAY BAY | HONG KONG – Dai Cordofa DDHK, Ustadz Zulfirman, Rabu (14/8/2019, memberikan kajian keagamaan untuk komunitas ibu-ibu ekspatriat di ruang Mushalla Al-Falah Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong. Pada kesempatan tersebut beliau memberikan kajian tentang tafsir dan tajwid al-Qur’an.

Kajian dibuka dengan pembacaan al-Qur’an oleh Ustadz Zulfirman. Kemudian, dilanjutkan dengan pembahasan tentang pentingnya mencintai al-Qur’an.

“Jika kita belum merasakan mukjizat dari al-Qur’an, berarti ada yang salah dengan komunikasi kita dengal al-Qur’an,” ujar Ustadz Zulfirman.

Hukum tajwid yang dipelajari oleh jamaah pada hari ini antara lain, hukum mad, hukum nun mati dan tanwin, hukum qalqalah, dan hokum mim mati. Kajian diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Zulfirman, dilanjutkan dengan shalat Zuhur berjamaah dan makan bersama.

[Nuril Hafidlotul Ilmi | Alya faiqoh Tamam]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *