Wednesday, November 21, 2018
Beranda > Dunia Islam > Kelaparan Landa Pengungsi Palestina dan Suriah

Kelaparan Landa Pengungsi Palestina dan Suriah

StarvationAWar-Crime-in-Yarmouk

StarvationAWar-Crime-in-YarmoukDDHK News, Suriah — Menjelang tahun ketiga krisis di Suriah, sebuah kelompok hak asasi manusia internasional terkemuka mengeluarkan laporan Senin (10/3) tentang kelaparan yang melanda pengungsi Suriah.

Program Timur Tengah dan Afrika Utara di Amnesty International (AI) mengungkapkan, kejahatan perang telah dilakukan terhadap warga sipil Palestina dan Suriah di kamp Yarmouk. Mereka  berada di bawah pengepungan brutal oleh pasukan pemerintah Suriah.

“Kehidupan di Yarmouk makin mengkhawatirkan… warga sipil putus asa. Mereka dilanda kelaparan,” kata Philip Luther, Direktur Program Timur Tengah dan Afrika Utara Amnesty International.

Laporan ini menyoroti kematian hampir 200 orang sejak pengepungan diperketat pada Juli 2013 dan akses ke makanan dan pasokan medis.

Laporan, berdasarkan penelitian Amnesty International, menemukan bahwa 128 pengungsi mati karena kelaparan.

Tinggal di kamp tertutup, setidaknya 60 persen dari mereka yang tersisa di Yarmouk menderita kekurangan gizi, menghadapi kematian perlahan-lahan dengan tidak ada makanan yang tersedia bagi mereka.

“Pasukan Suriah yang melakukan kejahatan perang dengan menggunakan kelaparan warga sipil sebagai senjata perang,” kata Philip Luther. (mel/onislam.net/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *