Wednesday, January 16, 2019
Beranda > Dunia Islam > Kelompok Anti-Islam Inggris Protes Daging Halal KFC

Kelompok Anti-Islam Inggris Protes Daging Halal KFC

DDHK News — Kelompok Anti-Islam Inggris, English Defence League (EDL), tidak rela restoran cepat saji KFC menyediakan ayam goreng halal di stadion sepakbola Wembley, London.

EDL mendukung penuh kelompok Christian Voice yang menyebarkan selebaran kepada para pendukung sepakbola yang datang ke pertandingan persahabatan Inggris melawan Ghana di Stadion Wembley (29/3), untuk memperingatkan mereka bahwa daging halal diduga disajikan di stan-stan stadion.

Dalam blognya, Christian Voice jauh-jauh hari sudah mengumumkan rencana mereka melakukann aksi demo di luar stadion guna memrotes penjualan daging halal tersebut.

Dalam posting berjudul “We’re Going to Wembley” tanggal 2 Maret 2011, mereka menulis: “For England v Ghana, we shall meet outside the Stadium opposite the Wembley Fish Bar at 6pm.  The match starts at 8pm, Tuesday 29th March 2011…”

Christian Voice merasa keberatan dengan daging halal karena ayam atau domba disembelih secara Islam. “Seorang tukang sembelih Muslim mengucapkan ‘Bismillah, Allahu Akbar’ yang berarti Dengan Nama Allah, Allah Maha Besar, ke setiap hewan yang disembelih secara halal, mengorbankannya untuk Allah. Siapa pun yang membeli daging halal akan makan hukum Syariah,” kata mereka seakan mengatakan daging halal menyimbolkan berlakunya syariah Islam di Inggris.

Sejak KFC menyediakan daging ayam halal di beberapa outlet mereka –Lancashire, Accrington, Blackburn, Colne, dan Burnley, EDL dan Christian Voice menentangnya.

Kelompok-kelompok Anti-Muslim itu berteriak: “No to Halal in KFC” dan “Keep Our Imported Fried Chicken English and Christian!” (Pertahankan Goreng Ayam Impor Kami Tetap Inggris dan Kristen!”. (Mel/SM/swagger/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

One thought on “Kelompok Anti-Islam Inggris Protes Daging Halal KFC

  1. gk ada penjelasannya ya, bgmn org2 kafir tu memotong hewan untuk dimakan, dlu klo gk salah sih sy prnah liat ada org bule memakai senjata untuk menembakkan peluru dikepala hewan untuk dimakan. Apa sama spt itu kah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *