Beranda > BMI Menulis > Kemerdekaan Harus Bawa Kita Lebih Tunduk kepada Allah Ta’ala

Kemerdekaan Harus Bawa Kita Lebih Tunduk kepada Allah Ta’ala

CAUSEWAY BAY | HONG KONG – Kita harus selalu mensyukuri nikmat-nikmat yang Allah Ta’ala berikan. Termasuk, nikmat berupa kemerdekaan yang dimiliki diri dan negeri kita, Indonesia.

Demikian salah satu pesan penting khutbah Jumat bertema “Nikmat Kemerdekaan” yang disampaikan Dai Cordofa Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK), Ustadz Zulfirman, di Mushalla Al-Falah Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong, Jumat (16/8/2019). “Sayangnya, masih banyak dari kita yang merayakan kemerdekaan dengan hal-hal yang tidak bermakna,” ujarnya.

Ungkapan syukur dapat kita lakukan dengan cara berucap “alhamdulillah”. Sedangkan secara jasmani, dapat kita lakukan dengan cara meningkatkan keimanan, melalui amalan-amalan yang mendekatkan diri kita kepada Allah Ta’ala.

“Kemerdekaan yang hakiki ialah, kemerdekaan yang mengantarkan kita untuk lebih tunduk kepada Allah, mengantarkan kita untuk terbebas dari belenggu sifat tercela, dan menjadikan kita merdeka jasmaniah dan ruhaniah,” kata Ustadz Zulfirman.

[Ahmad Nafal Firdaus Amru]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *