Beranda > Hong Kong > Kenali, Tiga Amalan Utama di Muka Bumi

Kenali, Tiga Amalan Utama di Muka Bumi

YUEN LONG | HONG KONG – Dai Cordofa Dompet Dhuafa Hong Kong, Ustadz Badru Salim, menyampaikan terdapat tiga amalan yang paling utama di muka bumi ini. Amalan-amalan tersebut sebaiknya mendapatkan perhatian lebih dari kita sebagai hamba Allah Ta’ala.

Pertama, ungkap Ustadz Badru, mencari ilmu. “Orang yang mencari ilmu dicintai Allah,” ujarnya, di hadapan Jemaah Majelis JRQ Kamis Yuen Long, Kamis (13/6/2019).

Sebab, pencari ilmu sedang mencari kebenaran agar ia dapat beramal dengan landasan ilmu. Dengan demikian, ia juga menjadi orang berilmu yang beramal.

“Sebegitu barokahnya majlis ilmu, sehingga orang yang mendatanginya mendapatkan ampunan Allah sebelum melangkah,” kata Ustadz Badru.

Amalan kedua, jihad fi sabilillah atau berjuang di jalan Allah. “Orang yang berjuang di jalan Allah adalah kekasih Allah. Baik itu berjuang dengan hartanya, tenaganya, pikirannya, maupun ilmunya,” ungkap Ustadz Badru.

Orang yang berjuang di jalan Allah diumpamakan orang yang panen terus menerus. Karena, ia telah menginfakkan apa yang dipunyai di jalan Allah.

Ketiga, mencari rizki yang halal. “Orang yang mencari karunia Allah dengan cara halal adalah mulia di sisi-Nya,” ujar Ustadz Badru.

Dengan mencari rizki halal, seseorang dinilai sedang mensyukuri nikmat sehat yang dikaruniakan Allah. Ia juga dianggap sedang mencari ridla Allah untuk menafkahi keluarganya, serta memenuhi kebutuhan hidupnya dan orang lain.

“Sungguh begitu mulianya para PMI (pekerja migran Indonesia) di Hong Kong yang mendapatkan ridla ayah dan ibunya, atau ridla suaminya untuk membantu mencari nafkah. Tidaklah orang yang mencari rizki halal kecuali pada sore harinya mendapatkan ampunan-Nya,” ujarnya. [AR]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *