Beranda > Konsultasi Islam > Ketenangan Hati

Ketenangan Hati

Assalamualaikum Wr.Wb,
Saya hanya ingin bertanya apa yang seharusnya saya lakukan. Bagaimana supaya saya bisa merasakan kedamaian dan ketenangan hati setelah setiap sholat yang saya lakukan. Bahkan untuk membaca Al-Quran pun sering terasa berat. Saya hanya ingin merasakan ketenangan hati. Terima kasih. (Harry)

Wa’alaikum salam wr. wb. Menurut Al-Quran, sumber ketenangan hati adalah dzikrullah, mengingat Allah –bahwa ia Mahakuasa, Mahabijaksana, Mahatahu, Mahakasih, dan sebagainya, sehingga kita meyakini apa pun yang terjadi pada diri kita merupakan yang terbaik bagi diri kita, sesuai dengan amal kita. Tinggalkan maksiat, dengki, dan senantiasa istigfar, yakinlah Allah akan mengampuni semua dosa hambanya. Tugas kita hanya dua: ikhtiar dan doa. Insya ALlah. Allahu a’lam.*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *