Beranda > Hong Kong > KJRI HK Sosialisasikan Kredit Usaha bagi BMI

KJRI HK Sosialisasikan Kredit Usaha bagi BMI

Konsulat Jenderal Republik Indonesia Hong Kong (KJRI HK) bersama Kementerian Koordinasi Bidang Ekonomi dan Bank BRI cabang HK mengadakan sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk tenaga kerja Indonesia (TKI) di Ramayana Hall, Gedung KJRI HK, Causeway Bay, Ahad (13/11).

Deputi Bidang Perekonomian Makro, Erlanga Mantik, dalam sambutannya mengatakan, harapan ke depan Indonesia di bidang perekonomian adalah berhasil menurunkan tingkat kemiskinan dan pengangguran.

”Bila angka pengangguran turun drastis, maka secara otomatis kesempatan kerja di dalam negeri terbuka lapangan kerja. Dalam rangka mengurangi risiko yang tinggi bagi calon TKI, maka pemerintah menawarkan KUR,” katanya. Ia juga menyampaikan, peraturan yang kurang sempurna perlu diperbaiki dan bagaimana cara merealisasikanya.

Windi Hartono dari BRI menjelaskan tentang tata memperoleh KUR.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan-perwakilan organisasi BMI HK dan dimeriahkan dengan pembagian hadiah dari Bank BRI serta sosialisasi Zakat oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. (Tati Tia Surati/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *