Sunday, December 16, 2018
Beranda > Info DD > KLARIFIKASI DOMPET DHUAFA

KLARIFIKASI DOMPET DHUAFA

dompet dhuafa banner

dompet dhuafa bannerAssalamu’alaikum Sahabat,

Terkait isu yang beredar di dunia maya, di mana salah satu akun menyatakan bahwa Dompet Dhuafa (DD) dikelola oleh aliran tertentu. Dengan ini, kami jelaskan bahwa pernyataan tersebut tidak benar.

Bahwa terbukti selama lebih dari 20 tahun, Dompet Dhuafa tetap berpegang pada prinsip pro-poor (keberpihakan kepada kaum dhuafa), di mana aliran dana dan program yang dilakukan di segala bidang pemberdayaan: Pendidikan, Social Development, Lingkungan dan Kesehatan tidak terkait sama sekali dengan aliran tertentu.

BACA JUGA: SEJARAH DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa terus menjaga nilai keberpihakan terhadap kaum dhuafa, menjaga komitmen dalam mengatasi problematika sosial bangsa hingga saat ini.

Dompet Dhuafa dalam prinsip pro-poor selalu berkomitmen menjaga asas non politik, netral obyektif, independen dan non rasial.

Hal ini menegaskan bahwa setiap dana halal yang masuk dari donatur harus memenuhi unsur keterbukaan, transparansi, tidak ada keterikatan dan keberpihakan kepada golongan, segmen atau konstituen tertentu.

Demikian penjelasan ini kami sampaikan kepada sahabat sekalian. Kami menghaturkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah para donatur yang masih terus setia mendukung kami dalam menebar kebermanfaatan kepada kaum dhuafa.

Kami masih meyakini, bahwa masyarakat Indonesia, sahabat Dompet Dhuafa sudah lebih kritis dan pintar dalam menerima pemberitaan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Kami juga terbuka menerima kritik saran dari sahabat sekalian yang membangun untuk mewujudkan perubahan yang lebih baik.

Salam Move On!
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

DOMPET DHUAFA
www.dompetdhuafa.org

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *