Monday, December 17, 2018
Beranda > Dunia Islam > Konferensi Media Islam Internasional Digelar di Jakarta

Konferensi Media Islam Internasional Digelar di Jakarta

Konferensi Media Islam Internasional (KMII) akan digelar di Jakarta pada 12 – 16 Desember 2011. “Acara ini akan menjadi kesempatan bagi kita semua untuk menunjukan Islam kita yang moderat, bahwa Islam Indonesia memiliki karakter yang berbeda dengan Islam di tempat lain,” kata Kepala Pusat Informasi dan Hubungan Masyarakat Kementerian Agama Zubaedi, di Jakarta, Kamis (8/12).

“Jadi KMII merupakan kesempatan bagi kita untuk menjelaskan Islam Indonesia karena mereka yang menjadi pembicara dalam KMII ini selain dihadiri akademi juga para tokoh Islam Indonesia.”

Zubaidi mengatakan, Islam Indonesia Islam yang damai karena itu dalam konferensi ini juga melibatkan media, tidak hanya di Indonesia dan juga dari negara-negara rabithah alam al Islami sehingga media diharapkan bisa memupuk dan melakukan disemenasi (penyebaran) ajaran Islam yang damai dan moderat.

Rencananya, KMII ini akan dibuka Wakil Presiden Boediono dan dihadiri Sekretaris Jenderal Syek Dr Abdullah bin Abdul Turki yang juga mantan menteri urusan agama Kerajaan Arab Saudi, Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring yang akan menjadi pembicara kunci, termasuk para menteri komunikasi dan informasi dari negara-negara Islam.

Kepala Bagian Kerjasama dan Hubungan Luar Negeri Kementerian Agama Hasbu menyatakan, perkembangan media sekarang ini cukup besar khususnya internet di seluruh dunia, termasuk Indonesia sehingga dalam waktu cepat segala informasi dapat sampai ke masyarakat.

“Sebab itu melalui KMII ini kita akan membicarakan pengaruh media terhadap dunia Islam,” papar Hasbur. (poskota.co.id).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *