Sunday, December 16, 2018
Beranda > Hong Kong > Konjen Chalief Akbar Pimpin Upacara Peringatan HUT RI 2013

Konjen Chalief Akbar Pimpin Upacara Peringatan HUT RI 2013

hut ri kjri hkDDHK News, Hong Kong – Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong, Sabtu (17/8), mengadakan upacara penaikan dan penurunan bendera pada peringatan HUT ke-68 RI di wisma Puri Mandiri , Shouson Hill, Hong Kong.

Dalam upacara penaikan bendera pukul 10.00 pagi, Konjen RI di Hong Kong Chalief Akbar Tjandradiningrat bertindak sebagai inspektur upacara dan Baskoro Dwi Prabowo sebagai komandan upacara.

Pada upacara penurunan bendera pukul 17.30 yang bertugas sebagai komandan upacara adalah Heru Eko Megariantoro .

Upacara tersebut dihadiri oleh sejumlah tamu undangan, perwakilan pelajar Indonesia di Hong Kong, BUMN, sejumlah media, masyarakat Indonesia, staf KJRI , dan Darma Wanita KJRI Hong Kong.

Agus Budijarto bertindak sebagai pembaca teks proklamasi, Helena Vera Tuanakota sebagai pembaca UUD 1945, dan pembaca doa adalah Yolvis Suhardi. Pengibaran bendera Merah Putih di warnai angin kencang dan cuaca yang kurang bersahabat.

Pada upacara peringatan HUT ke-68 RI ini tidak ada pidato atau sambutan dari inspektur upacara. Hal ini dikarenakan upacara peringatan HUT RI termasuk jenis upacara kebesaran yang pidatonya sudah disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia.

BMI Hong Kong asal Ponorogo, Dyah, merasa senang sekali bisa mengikuti upacara peringatan kemerdekaan RI di Hong Kong. “Bukan saya saja yang antusias, namun ada orang Cina yang ikut liat dan terpukau melihat upacara bendera yang simple namun khidmat dalam cuaca mendung,” ujarnya. (Ida Kediri/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *