Beranda > Hong Kong > Konjen Tri Tharyat Dukung Kiprah DDHK untuk PMI

Konjen Tri Tharyat Dukung Kiprah DDHK untuk PMI

CAUSEWAY BAY | HONG KONG – General Manager (GM) Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) Imam Baihaqi, Senin (18/3/2019), melakukan audiensi resmi ke kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong di Indonesia Building, Causeway Bay. GM DDHK yang belum lama ini menggantikan Mohammad Ilham diterima langsung oleh Konsul Jenderal Tri Tharyat, yang didampingi Konsul Konsuler Erwin M Akbar dan Konsul Kepolisian Agung Wahyudi.

Pada kesempatan audiensi ini Imam memperkenalkan dirinya sebagai GM baru Dompet Dhuafa di Hong Kong. Sekaligus, meminta saran dan masukan dari KJRI untuk DDHK.

Pada kesempatan itu Konjen Tri Tharyat memberikan apresiasi atas kiprah DDHK selama ini. Pria yang akan menjabat sebagai Duta Besar RI di Kuwait ini juga memberikan pesan dan masukan yang sangat bermanfaat untuk DDHK.

“DD adalah salah satu partner KJRI. Kami sangat senang dengan keberadaan organisasi sosial di sini. Kita harus selalu menjaga komunikasi dan koordinasi dalam penanganan masalah PMI (pekerja migran Indonesia), sehingga lebih optimal dalam penyelesaiannya,” pesan Konejn Tri Tharyat kepada Imam.

Terkait hal itu, GM DDHK menyampaikan kepada Konjen Tri Tharyat, selama ini dirinya sudah menjalin koordinasi dengan fungsi-fungsi di KJRI, khususnya dalam penanganan kasus kesehatan, pemutusan kontrak kerja, dan perdagangan orang yang menimpa PMI. Imam pun menegaskan komitmen DDHK untuk selalu berkomunikasi dengan KJRI dalam pelayanan dan penanganan masalah-masalah PMI.

Dalam pertemuan ini juga dibahas mengenai pengelolaan shelter, independensi lembaga, dan agenda tahunan Pawai Ramadhan yang diadakan DDHK. “Alhamdulillah, Pak Konjen sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh DDHK,” ujar Imam.

Di akhir pertemuan, Imam memberikan buku-buku terbitan Dompet Dhuafa kepada Konjen Tri Tharyat sebagai kenang-kenangan. [AR]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *