Beranda > Dunia Islam > Konvoi Bantuan Kemanusiaan Eropa Tiba di Gaza

Konvoi Bantuan Kemanusiaan Eropa Tiba di Gaza

konvoi-eropaKonvoi bantuan kemanusian baru dari Eropa tiba di Jalur Gaza Palestina, Ahad (26/2) malam. Mereka berangkat dari Mesir, tempat berkumpul delegasi peserta dari berbagai negara Eropa. Mereka masuk Jalur Gaza melalui gerbang perlintasan darat Rafah yang memisahkan antara Jalur Gaza dan Mesir.

Para penyelenggara konvoi menegaskan, jumlah peserta konvoi bantuan kemanusiaan Eropa itu mencapai lebih dari 75 relawan yang terdiri dari warga Belanda, Belgia, Italia, Spanyol, Portugis, Denmark, Inggris, dan Prancis.

Konvoi bantuan kemanusiaan itu dikoordinasikan oleh Koordinator Eropa untuk Kerja Kemanusiaan Palestina. Ikut tergabung dalam konvoi sejumlah lembaga sosial yang aktif di benua Eropa. Mereka menegaskan, konovi kemanusiaan ini bertujuan untuk meringankan beban warga Palestina yang diblokade Israel di Jalur Gaza, sekaligus sebagai kesetiaan kepada warga yang sabar meskipun sudah diblokade sejak 6 tahun berturut-turut.

Konvoi kemanusiaan Eropa ini akan tinggal di Jalur Gaza selama sepekan. Mereka akan membuka sejumlah proyek pengembangan, terutama di bidang kesehatan dan pendidikan. (Info Palestina).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *