Beranda > Info DD > Korban Banjir Pekalongan Dapatkan Layanan Medis Dompet Dhuafa

Korban Banjir Pekalongan Dapatkan Layanan Medis Dompet Dhuafa

layanan medis dd

layanan medis ddDDHK News, Jawa Tengah — Sekitar 1.784 pengungsi banjir Pekalongan di Desa Desa Wonokerto dan Tratebang mendapatkan layanan medis dari tim Dompet Dhuafa (DD) Jawa Tengah, Selasa, (21/1).

“Rata-rata pengungsi terkena penyakit gatal-gatal dan diare. Aksi berikut terkait respon banjir ini adalah trauma healing,” kata Fadilah Rahman, Kepala Cabang Dompet Dhuafa Jawa Tengah.

Sejak Ahad, (19/1) lalu, Dompet Dhuafa Jawa Tengah merespons banjir Pekalongan dengan menurunkan tim. Bersama relawan setempat, tim DD Jateng melakukan evakuasi warga terdampak banjir.

Menurut pantauan Fadil di lapangan, kondisi banjir sudah mulai menyurut. Warga sudah mulai kembali ke rumahnya masing-masing.

“Oleh karena itu, fokus bantuaan saat ini adalah bantuan pascabencana terutama layanan kesehatan dan trauma healing,” kata Fadil. (dompetdhuafa.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *