Beranda > Dunia Islam > Korban Kekerasan di Bahrain Lampaui Angka 1.000 Orang

Korban Kekerasan di Bahrain Lampaui Angka 1.000 Orang

DDHK News — Aksi kekerasan yang dilakukan pasukan pemerintah dan tentara Arab Saudi terhadap para demonstran Bahrain telah menjatuhkan korban tewas enam orang dan lebih dari seribu orang lainnya terluka.

Press TV melaporkan, militer Bahrain dengan sejumlah helikopter tempur menyerang beberapa desa dan menembaki para demonstran tak bersenjata.

Warga pengunjuk rasa membuat barikade di jalanan kota Manama untuk menghalangi gerak maju tentara dan pasukan keamanan.

Rakyat Bahrain menilai kehadiran pasukan asingĀ  sebagai intervensi yang tidak bisa dibenarkan.

Sejak meletusnya gerakan kebangkitan rakyat Bahrain menentang rezim Al-Khalifah, 15 orang tewas dan lebih dari seribu orang luka-luka.

Seruan Ulama

Ulama Bahrain mendesak lembaga-lembaga internasional untuk segera turun tangan menghentikan pembantaian warga oleh rezim Al-Khalifah dan pasukan asing.

Sejumlah ulama Bahrain dalam statemen bersama hari Selasa mendesak masyarakat internasional dan umat Islam untuk turun tangan mencegah pembantaian brutal di negara ini.

“Kami meminta seluruh lembaga keagamaan, keilmuan, hukum, Dunia Islam, PBB, masyarakat internasional, dan insan-insan yang berjiwa bebas untuk turun tangan menyelamatkan rakyat yang menjadi sasaran dari tragedi dan kondisi yang mencekam ini,” demikian isi statemen tersebut.

Statemen itu ditandatangani oleh sejumlah ulama Bahrain diantaranya Sheikh Isa Qassem, Sayed Abdullah Gharifi, Sheikh Abdul Hossein Al-Satri, dan Sheikh Mohammad Saleh al-Rabiei.

Lembaga Amnesti Internasional (AI) dilaporkan mengecam tindak kekerasan yang dilakukan tentara pemerintah dan Arab Saudi terhadap para demonstran di Bahrain.

Kantor berita IRNA melaporkan, Amnesti Internasional yang bermarkas di LondonĀ  mendesak pemerintah Bahrain dan Arab Saudi segera menghentikan aksi kekerasan terhadap para demonstran.

Saksi mata dalam laporannya ke Amnesti Internasional menyatakan, pasukan anti huru-hura Bahrain yang didukung oleh pasukan berpakaian preman menyerang para peserta demonstrasi damai di Manama dengan peluru tempur, gas air mata, dan pentungan. Sejumlah orang tewas dan luka-luka dalam insiden tersebut.

Tentara Bahrain dan Arab Saudi juga melakukan penganiayan terhadap para pengemudi ambulans yang berusaha menolong para korban. (Mel/IRIB/AHF/IRNA).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *