Beranda > Dunia Islam > Korban Meninggal Penembakan Masjid di Selandia Baru Capai 50 Orang

Korban Meninggal Penembakan Masjid di Selandia Baru Capai 50 Orang

HONG KONG – CNN Indonesia, Minggu (17/3/2019), memberitakan jumlah korban meninggal dunia dalam peristiwa penembakan di dua masjid di kota Christchurch, Selandia Baru, bertambah menjadi 50 orang. Angka tersebut diperoleh dari pernyataan yang disampaikan pihak kepolisian, sebagaimana dilansir Reuters.

“Saya menyatakan korban meninggal saat ini bertambah menjadi 50. Tadi malam kami berhasil membawa seluruh korban dari tempat kejadian,” kata Komisioner Kepolisian Selandia Baru, Mike Bush, Minggu (17/3).

Seperti korban meninggal, jumlah korban luka dalam peristiwa yang terjadi saat umat Islam setempat hendak melaksanakan salat Jumat di Masjid Linwood dan Masjid Al Noor itu juga berjumlah 50 orang.

Diantara 100 korban, terdapat tiga warga Indonesia. Salah satunya, Lilik Abdul Hamid, meninggal dunia. Sedangkan dua orang lainnya, yakni Zulfirmansyah dan anaknya, harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Christchurch. Zulfirmansyah disebut dalam keadaan kritis dan menjalani dua kali bedah. Sedangkan anaknya sudah stabil. [AR]

Sumber foto: CNN Indonesia/Antara Foto

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *