Beranda > Hong Kong > Lakukan Ini Jika Dilecehkan dan Dianiaya di Rumah Majikan

Lakukan Ini Jika Dilecehkan dan Dianiaya di Rumah Majikan

KONSULTASI PMI

TANYA: Apa yang harus saya perhatikan tentang keselamatan diri dan hak-hak saya saat bekerja sebagai pekerja rumah tangga (PRT) di Hong Kong?

JAWAB: Jika Sahabat Migran mengalami pelecehan fisik atau keselamatan diri terancam, segera hubungi telepon darurat polisi “999” untuk mendapatkan bantuan.

Jika gaji Sahabat Migran tidak dibayarkan atau hak Anda sebagai pekerja tidak dipenuhi, hubungi layanan telepon 24-jam Labour Department (Departemen Tenaga Kerja) “2717 1771” untuk meminta informasi. Atau, datang ke kantor cabang Labour Relations Division (Divisi Hubungan Ketenagakerjaan) yang tepat pada Labour Department (Departemen Tenaga Kerja) terdekat dari tempat tinggal Anda untuk meminta informasi dan bantuan.

(Pada gambar artikel ini, terdapat alamat kantor-kantornya di semua distrik. Tinggal didatangi yang terdekat dengan tempat tinggal Sahabat Migran)

Selalu simpan sendiri paspor dan Kartu Identitas Hong Kong (HKID) Sahabat Migran. Orang lain tidak boleh menyimpan paspor Anda.

Jangan tanda tangani dokumen apapun jika Sahabat Migran tidak memahami atau menyetujui isi dokumen tersebut. [DDHKNews]

Sumber: Buku Pedoman Praktis untuk Pramuwisma Asing Labour Department Hong Kong [Hal. 6-8, 47-49]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *