Beranda > Hong Kong > Lakukan Ini Jika Majikan Bayar Gaji Kurang

Lakukan Ini Jika Majikan Bayar Gaji Kurang

kewajiban PRT asing di Hong Kong, Hak Pekerja Migran Indonesia

KONSULTASI PMI

TANYA: Apa yang harus saya lakukan sebagai pekerja rumah tangga (PRT) saat menerima gaji dari majikan saya?

JAWAB: Sahabat Migran harus mencocokkan jumlah yang dibayar dengan jumlah yang tertuang dalam kontrak kerja. Kalau jumlahnya benar, Anda sebaiknya tanda tangan di kuitansi yang disediakan oleh majikan.

Lalu, apa yang harus Sahabat Migran lakukan jika majikan membayar gaji kurang dari yang harus diterima? Jika jumlah yang dibayar kurang dari yang ditentukan dalam kontrak kerja, Anda sebaiknya bertanya kepada majikan apakah ada kesalahan perhitungan. Jangan tanda tangan kuitansi penerimaan atas jumlah gaji yang belum Anda terima.

Jika tidak ada penjelasan yang memuaskan tentang pembayaran gaji yang kurang, Sahabat Migran harus segera melaporkannya ke kantor Bagian Hubungan Tenaga Kerja Departemen Tenaga Kerja Hong Kong.

Berikut ini kantor-kantor cabang Bagian Hubungan Tenaga Kerja Departemen Tenaga Kerja Hong Kong.

[DDHKNews]

Sumber: Buku Pedoman Praktis untuk Pramuwisma Asing Labour Department Hong Kong [Hal. 10/12]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *