Beranda > Info DD > LKC Dompet Dhuafa Realisasikan Program SIGAB di Banjarnegara

LKC Dompet Dhuafa Realisasikan Program SIGAB di Banjarnegara

LKC_BANJARNEGARA

LKC_BANJARNEGARADDHK News, Indonesia —  Layanan Kesehatan Cuma-cuma Dompet Dhuafa (LKC DD) menyalurkan bantuan untuk warga korban longsor di Desa Duren Kecamatan Pagedongan Banjarnegara, Jawa Tengah. Bantuan ini merupakan kelanjutan Program Aksi Tanggap Bencana (SIGAB) berupa Aksi Layan Sehat (ALS), Penyuluhan Kesehatan dan Pelatihan  P3K (Pertolongan Pertama pada Keselamatan) yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Penyuluhan dan Pelatihan P3K  diikuti siswa-siswi  perwakilan dari SMP 2 Pagedongan, SMP 3 Pagedongan, SMP IT Permata Hati dan SDN 2 Duren Pagedongan. Usai Pelatihan P3K, LKC Dompet Dhuafa menyerahkan bantuan Emergency Kit berupa kotak P3K dan poster kesehatan yang diterima oleh perwakilan dari tiga sekolah tersebut.

Selain itu, bantuan yang dikirim menggunakan 2 unit ambulance bersama tim medis dan para tim medis LKC Dompet Dhuafa menyumbangkan obatan-obatan dan pakaian layak pakai ke Posko Bencana Gabungan BPBD TNI Polri di Desa Duren Kecamatan Pagedongan.

Usai pelaksanaan ALS dan Pelatihan P3K , Tim yang dipimpin langsung oleh Direktur LKC Dompet Dhuafa, Mohammad Ridlo, menyerahkan donasi hasil dari penggalangan dana untuk korban longsor Banjarnegara kepada perwakilan Yayasan Insan Mulia di Banjarnegara dan LKC Dompet Dhuafa Purwokerto.

Direktur LKC Dompet Dhuafa, Mohammad Ridlo, menyebutkan bahwa bantuan yang diberikan merupakan kelanjutan program penggalangan donasi dan bantuan yang sudah disalurkan saat terjadi bencana longsor di Banjarnegara beberapa waktu lalu.

Ridlo mengungkapkan sejak terjadi bencana longsor  di Banjarnegara lalu, LKC Dompet Dhuafa  sudah aktif  mengirimkan Tim Kesehatan dan bantuan melalui Disaster Management Centre (DMC) Dompet Dhuafa  maupun lewat LKC Dompet Dhuafa Purwokerto.

“Tetapi ada beberapa bantuan yang ketinggalan tidak diangkut maka ini barngkali rombongan terakhir yang membawa bantuan yang belum diangkut, ” ujar Ridlo saat sambutan dihadapan siswa dan Kepala Sekolah, Perwakilan Muspida dan Puskesmas setempat.

Kepala Sekolah SDN 2 Duren Pagedongan dan Kepala Puskesmas Pagedongan mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan dan Pelatihan P3K yang telah di berikan oleh LKC Dompet Dhuafa.

“Kami sangat terbantu atas bantuan yang diberikan Dompet Dhuafa,” ujar Marmo selaku perwakilan Puskesmas Pagedongan. (dompetdhuafa.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *