Beranda > Hong Kong > LKT DDHK Menjaga Kesehatan BMI

LKT DDHK Menjaga Kesehatan BMI

lkt ddhkDDHK News, Hong Kong — Layanan Kesehatan Terpadu Dompet Dhuafa Hong Kong (LKT DDHK) merupakan bagian divisi medis yang melayani pengobatan ala Rasulullah Saw, Thibbun Nabawi, seperti bekam, terapi pijat, dan gurah, juga melayani cek kesehatan, seperti asam urat, kolesterol, gula darah, dan tensi darah.

Kegiatan lainnya saat ini sedang sosialisasi kartu sehat agar lebih mengetahui apakah kesehatannya ada peningkatan, penurunan, atau normal, sehingga lebih terkontrol dan lebih paham tentang kesehatan.

Tim LKT DDHK juga kerap berkeliling ke organisasi-organisasi BMI untuk menggerakkan “sadar kesehatan” (cek asam urat, gula darah, dsb), melayani konsultasi kesehatan dan bina rohani pasien, dengan mengunjungi teman yang sakit dan memberi motivasi agar semangat dan tabah.

Humas LKT, Nuriyah, mengatakan, “InshaAllah kedepannya ada pelayanan terapi bekam (thibbun nabawi) ke organisasi-organisasi, akan kita siapkan tenda untuk melengkapi pelayanan. Di sini biaya infak seikhlasnya karena dari kita dana dari umat, maka akan kembali lagi ke umat. Dana umat (zakat) itu bukan untuk orang kaya, mampu bekerja, makanya silakan infak seikhlasnya.”

“Biaya untuk pengobatan Thibun Nabawi (bekam, terapi, gurah), infak seikhlasnya, sedangkan untuk cek gula darah, kolesterol, asam urat, teman-teman hanya dikenakan biaya untuk mengganti strip alatnya, yaitu sekitar HK$ 20,” terang Nuriyah.

BMI yang berminat cek kesehatan bisa datang langsung ke alamat LKT DDHK di 2/F Lei Wen Court, 29 Haven Street, Causewaybay atau jika ingin organisasinya dikunjungi, tim LKT siap membantu. Informasi: Nia 53402196, Arin 684626332, Nur 69320733, Bu Ning 96064300. (Rima Khumaira/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *