Beranda > Info DD > LPTQ DDHK Bahas Tiga Kebaikan Hadiri Majelis Taklim

LPTQ DDHK Bahas Tiga Kebaikan Hadiri Majelis Taklim

LPTQ DDHK 1

LPTQ DDHK 1DDHK News, Hong Kong — Sungguh beruntung orang-orang yang digerakkan hatinya untuk hadir pada sebuah majelis karena sesungguhnya ada tiga kebaikan yang bisa didapatkan, yaitu doa malaikat, pahala menuntut ilmu, dan kebaikan silaturahmi.

Demikian disampaikan Ustadz Yufridal Fitri Nursalam (da’i Cordofa DDHK) di Mauidzoh Hasanah Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Dompet Dhuafa Hong Kong (LPTQ DDHK) di Tenda Putih Bawah Victoria Park, Causeway Bay, Hong Kong, Ahad (29/12).

Dijelaskannya, jika dibacakan Al-Qur’an ataupun hadist Rasulullah Saw di sebuah majelis taklim, maka malaikat saling berseru dengan mengatakan ada satu tempat (majelis) yang dibacakan Al-Qur’an di dalamnya. Malaikat itu pun turun dan mendatangi majelis tersebut.

“Malaikat itu datang seperti gemuruh ombak yang kuat untuk mendoakan siapa saja yang hadir di majelis,” tegasnya. “Bahkan, ketika mendo’akan, malaikat akan menyebutkan satu per satu nama jamaah yang hadir dan insyaAllah do’anya akan diijabahi oleh Allah SWT karena malaikat adalah makhluk Allah SWT yang tidak pernah berbuat maksiat”.

Selain doa malaikat, jamaah juga mendapatkan pahala orang yang menuntut ilmu. Sebaik-baiknya manusia adalah yang mau belajar Al-Qur’an. Ketika seseorang sangat sulit saat belajar, maka Allah akan menambahkan pahalanya karena semakin sulit akan tetapi makin besar pula kemauannya.

“Seseorang yang terbiasa membaca Al Qur’an  akan selalu mendapatkan kebaikan. Setiap huruf dari Al Qur’an yang kita baca, untuk setiap satu hurufnya ada 10 kebaikan. Maka sungguh mulialah orang-orang yang selalu dekat dan membaca Al Qur’an,” papar  Ust. Yufridal.

“Ketika seseorang mengajarkan Al Qur’an, kemudian orang yang diajarkan membacanya dan mendapat 10 kebaikan, maka orang yang mengajari pun akan mendapatkan 10 kebaikan yang sama tanpa mengurangi kebaikan orang yang membacanya.”

Yang ketiga, hadir di majelis taklim akan mendapatkan kebaikan silaturahim. “Akan masuk surga bagi yang suka menyambung silaturahim dan tidak akan pernah masuk surga bagi orang yang suka memutuskan silaturahim,” jelasnya.

“Untuk itu, mulai sekarang, manfaatkan waktu sebaik mungkin. Sesering mungkin hadirilah majelis dan ikut kegiatan di dalamnya. Selain bisa tolabul ilmi, bisa untuk bersilaturahim. InsyaAllah juga akan membawa kebaikan di dunia dan akhirat,” pungkasnya. (Dwi Sarah/ localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *