Beranda > Info DD > LPTQ & LKT DDHK Kunjungi BMI Macau

LPTQ & LKT DDHK Kunjungi BMI Macau

Ada sisi lain yang menarik dari Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) dalam kepeduliannya meningkatkan kualitas keagamaan Buruh Migran Indonesia (BMI) di Macau. Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) DDHK, Badriyah Becce, mengatakan, setiap bulan sekali atau tiap minggu kedua, LPTQ DDHK datang ke Majelis Taklim Macau (Matim) untuk mengajarkan Qiro’ah atau materi lagu Qiroati.

“Program ini merupakan program rutin sejak masa kepemimpinan GM DDHK Ustadz Abdul Ghofur dengan tujuan menjalin silahturahmi antara DDHK dengan organisasi-organisasi BMI yang ada di Macau,” jelasnya.

Badriyah menambahkan, pada Ahad (11/12), bukan hanya Matim, Jamaah Masjid Macau juga ikut bergabung untuk belajar bersama-sama. “Kebetulan Tim Lembaga Kesehatan Terpadu (LKT) DDHK juga ikut,” ujarnya.

Dua orang Tim LKT DDHK, yaitu Arin dan Nuriyah, datang ke Matim untuk bersilaturahmi dengan sesama BMI sekaligus membantu jamaah untuk cek kesehatan.

“Kami cek satu per satu agar mereka mengerti kondisi kesehatan mereka masing-masing. Yang kami cek adalah tensi darah, kadar gula, asam urat, dan kolesterol. Alhamdulilah, respon mereka sangat bagus. Mereka sangat antusias ketika kami periksa,” ujar Arin.

“Harapan kami semoga mereka mendapatkan fasilitas yang sama dengan Buruh Migran Indonesia di Hong Kong ini,” imbuhnya. (Tati Tia Surati/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *