Saturday, November 17, 2018
Beranda > Dunia Islam > Mahasiswa Sudan Turun ke Jalan

Mahasiswa Sudan Turun ke Jalan

Perlawanan rakyat Tunisia dan Mesir tampaknya juga mendorong munculnya protes serupa di Sudan. Berbagai laporan memberitakan aksi protes mahasiswa menentang pemerintah, di Khartum, ibukota Sudan.

Untuk membubarkan para demonstran, polisi anti huru-hara menembakkan gas air mata. Polisi juga melakukan patroli penjagaan di jalan-jalan utama ibukota. Para demonstran meneriakkan seruan menentang Presiden Omar al Bashir dan melempari kantor polisi dengan batu.

Selain seruan menentang kemiskinan dan mahalnya harga bahan makanan, mereka juga mengecam kekuasaan rezim otoriter, khususnya Presiden Omar al Bashir. Menurut kalangan oposisi, aksi unjuk rasa berlangsung tertib.

Seruan untuk turun ke jalan, antara lain disebar-luaskan melalui situs jejaring sosial, seperti Facebook. ((ANP/RTR/RADIO NEDERLAND).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *