Beranda > BMI Menulis > Mahasiswa UIN Surabaya Beri Kajian Agama di JRQ Yuen Long

Mahasiswa UIN Surabaya Beri Kajian Agama di JRQ Yuen Long

YUEN LONG | HONG KONG – Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya yang sedang mengabdi di Negeri Beton, Ahmad Athoul Hasib, Rabu (28/8/2019), memberikan kajian agama di majelis Jamaah Roudlotul Qolbiyah (JRQ) Yuen Long. Diawali pembacaan surah Yasin dan tahlilan bersama, pada kajian itu dibahas tentang pengetahuan dasar ilmu Fiqih, seperti tata cara bersuci, macam-macam air, fardhu dan sunnah Wudlu, macam-macam najis, serta tata cara tayammum.

Setelah memberikan penjelasan, Hasib melanjutkannya dengan praktik. Ia memberikan contoh bagaimana cara melakukan wudlu dan tayammum yang benar. “Debu yang digunakan untuk tayammum haruslah debu yang suci. Begitupun air yang digunakan untuk wudlu, haruslah air suci yang menyucikan,” ujarnya.

Kajian diakhiri dengan doa bersama, dilanjutkan makan dan foto bareng.

[Alya Faiqoh Tamam]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *