Beranda > Hong Kong > Majelis Muslimah Meifo: Tiga Amalan yang Disukai Allah SWT

Majelis Muslimah Meifo: Tiga Amalan yang Disukai Allah SWT

bana nasyidDDHK News, Hong Kong –  Orang yang paling beruntung dalam hidupnya adalah orang yang paling di sukai Allah. Cara agar kita disukai Allah adalah dengan melakukan amalan yang disukai-Nya, yaitu shalat tepat waktu, berbakti kepada orang tua, dan jihad fi sabilillah (berjuang di jalan Allah).

Demikian dikemukakan Ustadz Bana Nasyid dalam tablig akbar Majelis Muslimah Meifo (M3) BMI Hong Kong di bawah Jembatan Meifo Hong Kong dan dihadiri ratusan BMI, Ahad (13/1).

Dijelaskannya, shalat tepat waktu dapat mencegah  perbuatan keji dan mungkar serta akan membuka pintu rezeki.

“Menurut Imam Al-Ghozali, sholat itu ibarat kepala dalam tubuh manusia dan doa  sebagai otaknya. Karena sholat itu sangat penting, maka perintah sholat diberikan langsung oleh Allah kepada Nabi Saw dalam peristiwa Isra Mi’raj,” katanya.

Tentang jihad fi sabilillah, Ust. Bana mencontohkan, jihad seorang ibu adalah melahirkan, menyusui, berbakti kepada suami, dan mengurus rumah tangga.

Menurutnya, jihad yang paling besar adalah jihad melawan hawa nafsu. “Jihad berperang tidak akan terlaksana kecuali bisa mengalahkan hawa nafsu atau cinta dunia,” tegasnya.

Ustadz Bana menambahkan, Islam adalah agama yang mengajarkan kedamaian. Karena itu, ia mengimbau agar tidak mengkafirkan sesama Muslim selagi tidak melenceng dari Al-Quran dan hadist, serta tidak memutuskan tali persaudaraan. (Nisa Amelia/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *