Beranda > Hong Kong > Majelis Taklim Cab Taipo: Hindari Najis dan Jaga Lidah!

Majelis Taklim Cab Taipo: Hindari Najis dan Jaga Lidah!

Majelis Taklim Cab Taipo mengadakan pengajian bersama Ustadz Hasan Bisri di atas Jembatan Taipo Chungsam, Minggu (18/12). Sambil menunggu kehadiran Ustadz Hasan Bisri, acara dimulai terlebih dulu karena waktu beranjak siang. Acara pembukaan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Zaenab, saritilawah oleh Rosa.

Jamaah dihibur oleh penampilan grup sholawat dari Mushola Al-Fattah KJRI HK dan grup Asmaul Husna dari Majelis Taklim Taipo Cabang Sheung Shui.

Dalam tausyiahnya, Ustadz Hasan Bisri mengatakan, Allah SWT tidak pernah ingkar janji. Orang-orang yang bertakwa akan dimasukkan kedalam surga-Nya bersama orang-orang yang senantiasa sabar. “Sabar dalam menghadapi ujian dan kenikmatan di dunia ini,” katanya.

Disampaikanya juga, ada dua kesalahan atau dosa kecil yang bisa menyebabkan seseorang masuk ke dalam neraka, yaitu orang-orang yang tidak bisa menjaga najis dan menjaga lidah.

“Dalam sholat harus suci, jadi hati-hati dengan najis agar sholat kita diterima oleh Allah. Kita harus menjaga lidah, jangan sampai menyakiti hati orang lain,” katanya.

Dikemukakan pula, ada empat perkara yang menyebabkan lidah terpeleset ke dalam neraka, yaitu ghibah (membicarakan aib orang lain), fitnah, nanimah atau adu domba, dan suuzhon atau berburuk sangka.

“Sebenarnya orang-orang yang sabar itu adalah orang yang apabila difitnah, diadudomba, atau disuuzhani dia diam. Senantiasa sabar, itulah yang termasuk orang yang masuk ke dalam surga,” terangnya.

“Orang yang ahli sholat, pandai membaca Al-Qur’an, apabila tidak bisa menjaga lidah, sia-sia karena amalannya akan habis terkikis oleh empat perkara tadi. Dalam beribadah kita harus ikhlas karena Allah Ta’ala. Jangan mengharap pujian dari orang lain, tapi mengharaplah pujian dari Allah.” (Lutfiana Wakhid/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *