Beranda > Hong Kong > Majelis Taklim Yuen Long Sudah Berkiprah 15 Tahun

Majelis Taklim Yuen Long Sudah Berkiprah 15 Tahun

TSUEN WAN | HONG KONG – Tahun ini Majelis Taklim Yuen Long (MTYL) menggenapkan 15 tahun kiprahnya di dunia dakwah dan Pendidikan agama Islam di kalangan pekerja migran Indonesia (PMI) di Hong Kong. Hal itu ditandai oleh perayaan milad yang digelar di Gedung Salikul Lail, Tsuen Wan, Ahad (21/4/2019).

Perayaan milad dalam bentuk pengajian dan doa Bersama itu juga dihadiri para voluntir Dopet Dhuafa Hong Kong (DDHK). Kepada mereka pengurus MTYL, Yayuk Yuliani dan Solihah mengatakan bahwa Majelis Taklim Yuen Long didirikan atas dukungan penuh dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong.

“Kami mendirikan Majelis Taklim Yuen Long dengan dukungan dari KJRI Hong Kong. MTYL kami dirikan untuk perkumpulan kami, dan diisi dengan berbagai kegiatan pendidikan keagamaan,” kata Yayuk dan Solihah.

Sepanjang 15 tahun sejak didirikan, ungkap Yayuk dan Solihah, Majelis Taklim Yuen Long memiliki kegiatan rutin setiap hari Ahad dan hari libur.  “Setiap hari Minggu kami mengadakan pendidikan tauhid dan pendidikan Alqur’an dengan menggunakan metode An-Nahdliyah. Dua kali dalam sebulan, kami mengadakan rutinan tausiyah dari DDHK dan PCINU (Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama) Hong Kong. Setiap Minggu, seusai zuhur, kami juga rutin Yasinan (membaca surah Yasin bareng) dan belajar rebanaan,” ujar mereka. [Marlina]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *