Beranda > Hong Kong > Maksimalkan Pahala Puasa Ramadhan Kita

Maksimalkan Pahala Puasa Ramadhan Kita

YUEN LONG | HONG KONG – Mari kita memaksimalkan pahala saat berpuasa di bulan Ramadhan yang akan segera tiba. Caranya, dengan menahan diri dari hal-hal negative yang dapat hadir di dalam diri kita.

Pesan tersebut disampaikan Ustadz jajang Aisyul Muzakki, dari Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK), saat memberikan tausiyah bertema Fiqih Ramadhan di Majelis Jama’ah Roudlotul Qolbiyah (JRQ) Yuen Long, Rabu (10/4/2019). “Menahan diri dari berkata jorok dan kotor, menahan diri dari emosi dan ingin marah, termasuk aktivitas puasa kita,” ujarnya.

Saat berpuasa, tidak hanya fisik kita saja yang menahan lapar dan haus. Namun, hati dan lisan juga harus dipuasakan dari emosi, iri, dendam, bergunjing, dan adu domba. “Puasa kita tidak hanya menahan lapar dan menahan haus. Tapi puasanya benar-benar lahir dan batin,” kata Ustadz Jajang.

“Jangan sampai, puasa kita hanya menggugurkan kewajiban. Tapi kita juga mendapatkan pahala,  pahala yang maksimal,” ujar Ustadz asal Kuningan, Cirebon itu.

Ia menyampaikan, biasanya orang lebih mudah dan lebih bisa menahan diri, mengendalikan nafsu saat berpuasa di bulan Ramadhan. Sebab, ungkapnya, setan-setan dibelenggu. Yang harus kita hadapi tinggallah setan-setan yang berada di dalam aliran darah kita.

“Allah sudah berikan kemudahan kepada kita saat berpuasa di bulan Ramadhan,” kata Ustadz Jajang. [Tim DDHKNews]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

One thought on “Maksimalkan Pahala Puasa Ramadhan Kita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *