Beranda > Dunia Islam > Masjid-Masjid di Arab Saudi Bersiap Sambut Ramadhan

Masjid-Masjid di Arab Saudi Bersiap Sambut Ramadhan

Masjid-masjid di seluruh wilayah Arab Saudi bersiap-siap menyambut Ramadhan. Para pengurus masjid mengantisipasi membludaknya jamaah shalat selama bulan suci.

Para pejabat urusan masjid di bawah Kementerian Urusan Islam, Wakaf, dan Penyuluhan Saudi telah mengarahkan para imam dan muadzin untuk menjaga kebersihan tempat-tempat ibadah itu dan memastikan kecukupan pasokan listrik dan air selama Ramadhan.

Perusahaan swasta yang dikontrak untuk pemeliharaan masjid telah diminta untuk bertugas pada malam hari selama bulan suci.

Diperkirakan saat ini ada lebih dari 5.000 masjid di ibu kota Riyadh saja. Masjid-masjid lainnya di kota dan pinggiran kota telah dibangun dan dipelihara oleh anggota keluarga kerajaan dan dermawan di Kerajaan.

Partisi atau hijab pemisah akan dibangun di masjid-masjid yang tidak memiliki ruang shalat terpisah untuk perempuan.

“Semua orang suka datang ke masjid untuk shalat selama bulan suci,” kata Abdul Aziz, seorang imam di sebuah masjid di Distrik Naseeriyah, Riyadh.

Dia menambahkan, bulan suci tidak hanya memberi kesempatan yang baik bagi umat Islam untuk menyapa satu sama lain, tapi juga membantu mereka melakukan perbuatan baik. “Kami berusaha sekuat tenaga untuk membuat jamaah dapat beribadah dengan tenang,” imbuhnya. (Mel/abna.ir/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *