Monday, December 17, 2018
Beranda > Dunia Islam > Masjid Terbesar di Eropa Mulai Dibangun di Jerman

Masjid Terbesar di Eropa Mulai Dibangun di Jerman

Masjid Cologne (Koln) Jerman tengah dibangun dan akan menjadi masjid terbesar di Eropa. Masjid Koln yang didisain futuristik ini juga akan dijadikan pusat budaya Turki.

Meski sudah mulai dibangun, kelompok ultra kanan Jerman, Pro Koln, terus mengkampanyekan penolakan terhadap pembangunan masjid tersebut. Mereka bahkan menjalin aliansi dengan partai beraliran politik serupa (anti-Islam) di Austria, Far-Right Freedom Party (FPO).

Mereka menuduh pembangunan masjid itu hanya memperkecil kemungkinan terjadinya integrasi antara kalangan imigran Muslim yang mayoritas  dari Turki dengan masyarakat Jerman.

Kelompok Pro Koln sejak lama mengkampanyekan penolakan atas masjid itu.  ”Masjid itu merupakan ancaman nyata Islamisasi di Jerrman. Masjid dengan kubah besar dan menara setinggi 55 meter,” kata Bernd Schoppe, dari Pro Koln, seperti dikutip Guardian.

FPO baru-baru ini berhasil mendapatkan dukungan sekitar 26 persen suara dalam pemilu di Wina. Salah satu slogan yang digembar-gemborkannya dalam pemilu adalah “Umat Islam harus pulang ke negara asalnya”.

FPO juga berkampanye dengan membuat sebuah permainan atau game online dengan sentimen anti-Islam. Dalam permainan itu, pemain akan mendapatkan nilai bila berhasil menembak jatuh muadzin dari menara masjid. (Mel/Guardian/Republika).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *