Wednesday, December 19, 2018
Beranda > Info DD > Masyarakat Indonesia di Saudi Salurkan Bantuan via DD

Masyarakat Indonesia di Saudi Salurkan Bantuan via DD

Dompet Dhuafa (DD) kembali mendapatkan kepercayaan masyarakat Indonesia di luar negeri. Kali ini bantuan bagi korban bencana Merapi, Wasior, dan Mentawai datang dari masyarakat Indonesia di Arab Saudi.

Bantuan sejumlah Rp 25.650.000 itu disampaikan Mohammad Kamiluddin Misdin, ST. selaku Ketua Perhimpunan Pemuda dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Riyadh, mewakili seluruh masyarakat Indonesia di Arab Saudi, Kamis (2/12).

Dalam rilisnya, mahasiswa program master di King Saud University itu menjelaskan, dana bantuan masyarakat Indonesia tersebut merupakan hasil penggalangan dana kemanusiaan yang melibatkan banyak pihak di Arab Saudi. Mereka antara lain adalah berbagai komunitas profesional, pemuda, mahasiswa, dan majelis-majelis taklim di Riyadh, Jedah, Mekah, Madinah, Dammam, Kharj, Tabuk dan kota-kota lainnya.

“Program penggalangan dana Untuk Indonesiaku, dari Kami Masyarakat Indonesia di Arab Saudi tahap pertama berhasil menggalang dana 23.565 SAR dan Rp 10.000,-. Dalam penyalurannya, sebagian kami amanahkan kepada Dompet Dhuafa untuk membantu korban bencana,” papar Kamil melalui saluran telpon dari Arab Saudi kepada Prima Hadi Putra, GM. Pengembangan Jaringan DD.

Selanjutnya bersama bantuan dari donatur lainnya,  Dompet Dhuafa akan menggunakan dana bantuan ini untuk mendanai program rekonstruksi di wilayah yang tertimpa bencana, berupa pembangunan rumah tumbuh dan program pendampingan ekonomi bagi korban bencana Merapi, Wasior dan Mentawai.

Tahap kedua dari penggalangan dana ini masih berlangsung dari tanggal 30 November hingga pertengahan Desember 2010 nanti. [dompetdhuafa.org].*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *