Beranda > Hong Kong > Merasa lebih bahagia dengan bersedekah setiap hari

Merasa lebih bahagia dengan bersedekah setiap hari

HONG KONG – Pekerja migran Indonesia (PMI) di Hong Kong bisa berinfak, bersedekah, berdonasi, atau membayar zakat lewat akun TNG dan 7-Eleven. Layanan itu disediakan oleh Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) untuk memberikan kemudahan dalam bersedekah. Dengan begitu, PMI tetap dapat bersedekah, meskipun tidak sempat bertandang ke kantor DDHK di Causeway Bay, atau tidak sempat berjumpa dengan Tim Fundraising atau Tim Penggalangan Dana DDHK saat libur.

Layanan sedekah lewat TNG dan 7-Eleven dibuka sejak awal tahun 2019. Diantara banyaknya orang yang telah menggunakan layanan tersebut, ada seorang PMI yang rutin bersedekah lewat TNG sebesar HK$10. Fulanah, sebut saja begitu, melakukannya setiap hari!

Karena rutinitas sedekah harian itu dilakukannya telah sekian lama, DDHK pun menanyakan apa yang memotivasi PMI dengan nomor telepon 9177xxxx itu melakukan kebaikan yang tergolong luar biasa ini. “Sebenarnya sudah lumayan lama saya praktikkan hal ini. Dulu, saya Mulai dari HK$1. Setiap hari saya masukkan ke sebuah celengan yang saya tuliskan: ‘kotak amal’. Jika sudah 2-3 bulan, saya buka. Kalau ada kesempatan ke masjid, saya bawa sekalian dan saya infakkan ke kotak amal masjid,” kata perempuan yang tidak diketahui namanya itu, menjawab pertanyaan DDHK.

“Alhamdulillah, sekarang sudah ada Dompet Dhuafa (Hong Kong). Jadi lebih mudah (infaknya lewat TNG),” ujarnya.

Ia mengaku, awalnya dirinya setiap hari menyisihkan uang untuk disedekahkan dalam rangka mempraktikkan ilmu dari buku 7 Keajaiban Rezeki yang ditulis Ippho Santosa. “Tapi lama kelamaan jadi terbiasa, merasa nyaman, dan lebih Bahagia. Ada kepuasan batin tersendiri,” kata Fulanah.

5 keajaiban sedekah

Sedekah memang bisa mendatangkan banyak rezeki dan kebahagiaan bagi siapa saja. Allah Ta’ala memberikan banyak keajaiban sedekah untuk umat Muslim yang melakukannya. Diantaranya adalah:

  1. Hidup semakin berkah
  2. Bisa menolak bala
  3. Dimudahkan mencari rezeki halal
  4. Harta yang disedekahkan akan kekal di sisi Allah
  5. Berlipatganda pahala. [DDHKNews]
DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *