Beranda > Dunia Islam > Mike Tyson Umrah

Mike Tyson Umrah

Petinju legendaris Mike Tyson melakukan kunjungan ke kota-kota suci Islam di Arab Saudi.

Pekan lalu, petinju yang pada 1990-an memeluk Islam saat di penjara ini tiba di Madinah dan kemudian melakukan ibadah umrah ke Mekkah. Sebagai bagian dari kunjungannya, Tyson kemudian juga akan mengunjungi Jeddah, Abha, dan Riyadh.

Kunjungan Tyson ke Saudi Arabia disponsori oleh sebuah kelompok di Kanada yang menyelenggarakan tur ke negara tersebut bagi para selebriti yang baru menjadi mualaf.

Tyson atau yang bernama lengkap Michael Gerrard Tyson merupakan petinju kelahiran Catskill, Brooklyn. Ia menjadi juara dunia tinju kelas berat 1986-1990. Namun, setelah kalah dari James Buster Douglas, karier Tyson menurun. Ia bahkan sempat menjalani hukuman penjara karena terbukti melakukan perkosaan terhadap Desiree Washington, seorang peserta kontes ratu kecantikan.

Sekeluarnya dari penjara, Tyson sempat kembali ke atas ring, tetapi gagal total. Setelah memeluk Islam, namanya menjadi Malik Abdul Aziz.

KOMPAS

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *