Beranda > Hong Kong > MT Cabang Taipo: Ada Empat Kunci Wanita Masuk Surga

MT Cabang Taipo: Ada Empat Kunci Wanita Masuk Surga

Majelis Taklim (MT)  BMI Hong Kong Cabang Taipo mengadakan pengajian akbar dengan tema “Istriku Bidadariku” bersama Ustadz H. Ahmad Shonhaji dan Hj. Wafiq Azizah, Ahad (29/1), di Dance View Commercial Building 1/f Sheung Wan Hong Kong. Acara dilakukan dua sesi, yaitu sesi pagi pkl 10.00-13.00 dan siang 14.00-17.00, dihadiri sekitar 2.000 jamaah BMI HK.

Acara dimeriahkan oleh perwakilan dari berbagai majelis ta’lim, seperti MT KJRI Pusat, MT Yuen Long, MT Tsuen Wan, dan 6 MT Taipo meliputi shalawat, rebana, hadroh, serta tembang religi oleh Hj. Wafiq Azizah.

Ketua MT Cabang Taipo, Munawaroh, mengatakan, acara ini bertujuan meningkatkan ukhuwah Islamiyah, meningkatkan kualitas dan kuantitas BMI HK, dengan membuktikan kepada keluarga bahwa kita memanfaatkan waktu untuk mencari ilmu, belajar keterampilan, belajar entrepreneur dengan berbagai instansi, sehingga memiliki skill yang matang dan bisa membuat usaha sendiri di tanah air nantinya dan terus belajar menjadi istri yang sholehah.

Dalam tausiyahnya, Ust. Shonhaji mengatakan, rumah tangga laksana surga, dunia laksana hiasan, dan hiasan yang paling indah adalah istri yang sholehah.

Dikatakannya, ada empat kunci jika wanita ingin masuk surga, yaitu menjaga shalat lima waktu, menjaga puasa, menjaga kehormatan dirinya, dan taat kepada suaminya.

Dijelaskannya, dalam kondisi apa pun, usahakan jangan meninggalkan shalat.”Rasulullah Saw diperlihatkan pada suatu kaum yang membenturkan kepala mereka kepada batu, setiap kali benturan itu menyebabkan kepala pecah. Kemudian kembali kepada keadaan semula dan mereka tidak terus berhenti melakukannya. Lalu Rasul bertanya: “Siapakah ini wahai Jibril?” Jibril menjawab: “Mereka ini yang berat kepalanya untuk menunaikan shalat fardhu” (HR. Thabrani).

“Jangan menunda puasa, jika ada waktu untuk mengganti puasa Ramadhan yang lalu, maka segerakan. Karena ketika Ramadhan berikutnya tiba, tidak menumpuk utang puasa sehingga semakin malas untuk mengerjakannya,” pesannya.

Istri sholehah, papar Ust. Shonhaji, menjaga kehormatan dan harga dirinya, baik ketika suami di rumah ataupun tidak, karena sesungguhnya Allah Swt akan memberikan penghormatan kepada dirinya.

“Taat dan patuh terhadap suami sesuai dengan syariat Islam karena Allah telah menjamin kepada wanita yang taat, maka ia boleh masuk surga dari pintu mana saja yang ia kehendaki,” terangnya.

Ustadz Shonhaji juga berpesan kepada BMI HK agar kembali meluruskan niat awal datang ke Hong Kong, yaitu mencari nafkah yang lebih baik, beribadah, bukan untuk foya-foya atau “ganti rupa”.

Kepada yang khilaf, agar didoakan supaya kembali ke jalan yang diridhoi Allah Swt. “Semoga di mana pun kita berada, tidak tergeser ataupun tergusur iman,” ujarnya. (Rima Khumaira/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *