Beranda > Hong Kong > MT Yuen Long Syi’arkan Islam di New Territories

MT Yuen Long Syi’arkan Islam di New Territories

MT Yuen LongDDHK News, Hong Kong —  Majelis Taklim (MT) Yuen Long adalah anak cabang MT KJRI Hong Kong yang telah mandiri. Organisasi muslimah BMI HK ini aktif menjalankan syiar dakwah Islam di wilayah Yuen Long, New Territories (NT), sejak sekitar 8 tahun silam.

Saat ini MT Yuen Long diketuai oleh Suharni dengan jumlah anggota sekitar 500 orang. Alamat kegiatannya di sekretariat yang mereka gunakan merangkap sebagai mushola dengan nama MT Al-Hidayah, di 1/F Man Yip Building 81-89 On Ning Road, Yuen Long, NT, HK. MT ini juga merupakan anggota Persatuan Organisasi Muslim Indonesia Hong Kong (POSMIH).

Program mingguan MT Yuen Long yaitu pagi bersih-bersih, ngaji, iqro, yasin, Asmaul Husna, qiro’ah hingga Dhuhur, dilanjutkan dengan mengaji kitab dan keterampilan, seperti menjahit.

Setiap dua bulan sekali MT Yuen Long mengadakan pengajian rutin yang menghadirkan ustadz/ustadzah dari Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) pada minggu pertama dan dari Islamic Union of Hong Kong(UIHK) di minggu kedua. Pengajian bertempat di depan toko Srikandi Yuen Long.

“Kalau tidak ada halangan, kami selalu mengundang dari DDHK, dari mulai GM yang pertama sampai sekarang. DDHK itu pembimbing kami. Visi dan misi kami yaitu dakwah, khususnya di wilayah kerja kami, Yuen Long. Jadi, kalau mau ngaji atau sholat, kami sediakan mushola juga,  jika ke Causeway Bay ‘kan jauh,” ujar Sekretaris MT Yuen Long, Ana, kepada DDHK News seusai penampilan mereka bersolawat di pengajian akbar POSMIH, Minggu (15/4), di Masjid Tsim Sha Tsui.

“Karena di Yuen Long ‘kan terkenal dengan banyaknya pekerja asing pria, dan itu salah satu penyebab banyak kawan BMI kita yang terpengaruh pergaulan bebas dalam berbagai bentuk. Harapan kami, dengan adanya Majelis Taklim ini bukan hanya dengan pendalaman ilmu agama, tapi juga bisa mengajak mereka kembali ke jalan Allah Swt,” ungkapnya.

“Dari pengalaman kami selama ini, alhamdulillah banyak yang mau bergabung dan perlahan berubah bahkan ada yang sangat jauh lebih baik, hingga membuat kami kagum dan tidak sia-sia.”

Untuk BMI HK khususnya wilayah Yuen Long yang ingin bergabung bisa datang langsung ke lokasi atau hubungi koordinator 67634229. (Anita Sri Rahayu/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *