Monday, December 17, 2018
Beranda > Dunia Islam > Mufti Rusia Tolak Simbol Islam Disisipkan dalam Lambang Rusia

Mufti Rusia Tolak Simbol Islam Disisipkan dalam Lambang Rusia

DDHK News — Komite Eksekutif Asosiasi Konsensus Islam Rusia menolak saran penambahan simbol Islam berupa bulan sabit dalam lambang  nasional  Rusia. Menurut Ketua Komite, Muhammedgali Khuzin, mufti Rusia memandang penyisipan itu akan kontra-produktif dan berbahaya  untuk  harmoni  masyarakat.

Keputusan mufti Rusia datang dalam menanggapi proposal dari Talgat Tajuddin untuk menambahkan  bulan sabit  ke salah satu mahkota yang elang ‘pada lambang Rusia. Tajuddin adalah Mufti Agung Dewan Pusat Muslim di Rusia.

Tajuddin mengatakan dalam sebuah wawancara: “Kami hanya meminta memasang salah satu kepala elang berkepala dua  pada lambang negara dengan Bulan Sabit  dan yang lainnya  dengan  Palang  Ortodoks.  Dan biarkan Salib dan Bulan Sabit dibatasi oleh mahkota di tengah,” kata Tajuddin seperti dikutip Islam Today (15/4).

Mufti Rusia lainnya tidak setuju dengan proposal itu, dengan alasan bahwa pencampuran simbol-simbol agama akan menyebabkan tuduhan ekumenisme (penghubungan) dari komunitas Kristen Ortodoks tradisional serta komunitas Islam tradisional Rusia. (Muslimdaily/Islamtoday).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *